Di Balik Khasiat Buah Naga

Anonymous

Di Balik Khasiat Buah Naga, Buah naga yang dalam bahasa ilmiah di kenal dengan sebutan hylocereus polyrhizus ini adalah sebuah buah yang berasal dari Mexico dan banyak tumbuh di daerah amerika selatan. Buah yang memiliki pohon mirip dengan tumbuhan kaktus ini memiliki berbagai macam variasi warna, diantaranya yaitu : Merah, Putih dan kuning.

Manfaat Buah Naga
Gambar Buah Naga
Sobat Netter Bang Rizal, buah naga hampir memiliki rasa seperti buah semangka atau buah pir yang tentunya manis dan dipercaya jika sering dikonsumsi buah ini akan meningkatkan metabolisme tubuh, memperkuat daya ingat dan sebagai antioksiden yang sangat baik bagi tubuh.

Buah naga banyak tumbuh di daerah beriklim tropis, subtropis bahkan daerah beriklim kering, selain beberapa manfaat yang disebutkan diatas, buah naga ini juga dapat berkhasiat mentralkan racun dalam tubuh dan mengikat logam berat.

Vitamin yang dikandung dalam buah naga ini sangat tinggi, ciri khas buah naga ini adalah buahnya berbentuk bulat dan bersisik seperti nanas namun tidak begitu tajam sisiknya dan berwarna kemerahan pada kulitnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari si buah naga tersebut, antara lain yaitu :

Buah Naga Sebagai Sumber Vitamin.
Buah Naga mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat, antara lain :

Vitamin B1 dan B2 yang bermanfaat menambah nafsu makan dan metabolisme tubuh.
Vitamin B3 yang berfungsi sebagai menyembuhkan penyakit asma dan menurunkan tekanan darah tinggi
Vitamin C, yang meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu penyembuhan luka memar.
Buah Naga mampu menetralkan racun dalam darah.
Buah Naga dapat mencegah Penyakit Diabetes Militus karena buah naga mengandung serat yang tinggi.
Buah naga sebagai penyeimbang gula darah.


Demikianlah tadi beberapa manfaat Buah naga, semoga artikel kesehatan kali ini dapat menginspirasi sobat semuanya untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan yang bermanfaat seperti buah naga dan tentunya menginspirasi kita semua agar selalu hidup sehat. semoga bermanfaat.
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.