Tips Membuat Email Di Yahoo

Anonymous
Tips Membuat Email Di Yahoo, Email adalah singkatan dari elecktronic mail, atau yang lebih kita kenal dengan surat elektronik yang dikirim dan diolah melalui jaringan internet. sudah pasti kegunaan email adalah sebagai alat saling mengirim surat, data dan lainya melalui internet.

yahoo

Ada banyak sekali penyedia layanan jasa email gratis di Internet, namun yang paling populer menurut saya adalah email gratis yang di berikan oleh yahoo. selain ada yang gratis seperti layanan yang diberikan yahoo, layanan email di internet pun ada yag berbayar juga.

Bagaimana cara kita membuat email di yahoo?? oleh karena pertanyaan itu kali ini Bang Rizal akan berbagi tips tentang cara membuat email gratis di yahoo, tentu saja ini Bang Rizal tujukan bagi yang masih bingung atau tidak tahu sama sekali bagaimana membuat email di yahoo. untuk sobat yang sudah tau sih boleh membaca artikel Bang Rizal yang lain. hehe...

Baiklah berikut ini adalah langkah-langkanh yang harus sobat lakukan dalam membuat email di yahoo, antara lain yaitu :

Langkah pertama ini tentunya membuka browser sobat dahulu misalnya : IE atau internet explorer, Mozila Fireox, Google Chrome, atau opera, kemudian masukan alamat situsnya yaitu www.mail.yahoo.com pada kolom alamat atau address bar sobat, lihat gambar di bawah ini sebagai panduanya.

Email Yahoo
Kemudian akan muncul halaman yahoo mail, pastikan halamannya seperti gambar di bawah ini :

Cara membuat email yahoo


Perhatikan pada halaman sebelah kanan, jika nanti sobat sudah terdaftar dan ingin membuka email, maka masukkan id yahoo dan password kamu, lalu klik Sign in.

Tapi karena sobat belum mendaftar emaul, dan belum mempunyai Id yahoo dan pasword, silahkan klik saja tombol Sign Up yang berada pada bagian bawahnya tombol sign in, terkadang juga berada di bagian atas, jika tidak ada tombol Sign up bisa juga menggunakan tombol Create New Account. Tombol Sign up dan Create new Account sama fungsinya yaitu untuk membuat akun yahoo atau mendaftar di yahoo.com.

Perhatikan gambar di bawah ini


Setelah sobat klik Sign Up atau Create New Account, akan muncul halaman berisi formulir pendaftaran pada email yahoo seperti pada gambar di bawah ini. isi form tersebut dengan data sobat.



Jika data pribadi sobat sudah sobat isi semua, klik pada Tombol Kuning Bertuliskan [ create my account ].  jika kolom isian formulir telah kamu isi dengan benar, maka sesaat kemudian, jendela konfirmasi akan muncul, seperti gambar di bawah ini.  Klik tombol Continue, untuk melanjutkan proses selanjutnya.  Kemudian akan diarahkan ke dashboard email yahoo.com, seperti gambar di bawah ini. Di dashoard ini terdapat beberapa menu penting untuk pengelolaan email yang perlu kamu ketahui, antara lain yaitu :


  1. In box atau tempat kotak masuk email,
  2. Contact yang berisi daftar alamat email,
  3. Draft : berisi daftar email yang belum terkirim
  4. Sent : berisi daftar email yang telah terkirim
  5. Spam : berisi email dari seseorang yang mencurigakan atau tidak diinginkan
  6. dan Trash : tempat sampah email yang telah sobat hapus.
Demikian adalah Tips dan trik membuat email di yahoo, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Advertistment