Tips Dan Trik Android Untuk Pemula

Anonymous

Tips Dan Trik Android Untuk Pemula, Sobat netter Bang Rizal perlu diketahui bahwa banyaknya pengguna Android yang terus membengkak menyebabkan polatform ini semakin dicintai bahkan banyak di incar orang. Bahkan, dari info yang Bang Rizal peroleh, menurut Google setiap detiknya ada ratusan ponsel Android yang diaktifkan dan mendekati satu juta Android aktif setiap harinya,
Logo Android
Logo Android
Yeah,, sesuatu banget yang sangat fantastis kan? Yang sangat disayangkan adalah banyak penggunanya, bukan berarti mereka mengerti bagaimana cara untuk pemakaianya, bahkan banyak sekali diantara pemakai Android yang masih bingung cara memakai HP Androidnya. Dan untuk itulah pada kesemptan kali ini Bang Rizal akan berbagi tips dan trik seputar Android untuk sobat semuanya.

Smartphone Android telah menjadi salah satu smartphone yang terpopuler saat ini, apakah smartphone Android yang sobat miliki hanya mempunyai memori kecil, lambat dan boros baterai? seperti saran Bang Rizal diawal maka sebaiknya perlu sobat ikuti beberapa tips sederhana tentang androi berikut ini:

1. Matikan WIFI, Bluetooth, dan Data

Gunakanlah WIFI dan Bluetooh hanya pada saat anda memerlukannya saja karena kedua fitur ini dapat menguras baterai anda. Dan juga pastikan jika anda tidak sedang menggunakan internet matikan Data, cara ini bisa menghemat baterai lebih lama. Untuk memayikan dan menghidupkan ketiga fitur ini anda bisa mencarinya di Settings -> Wireless & Networks.

2. Matikan Auto Sync ( sinkronisasi )

Untuk beberapa Smartphone Android Low End terkadang selama proses sinkronisasi handset menjadi tidak responsif dan bila hal itu terjadi mematikan fitur sinkronisasi ini. Masuk ke Settings -> Account and Sync, matikan Background data dan Auto-sync. Untuk sinkronisi anda bisa melakukannya secara manual.

3. Kurangi tingkat kecerahan layar Android.

Semakin gelap maka akan semakin hemat baterai dan juga gunakan wallpaper yang berwarna gelap. Cara mengurangi tingkat kecerahan masuk ke Settings->Display->Brightness.

4. Reboot Smatphone Android sobat.

Bila anda merasa smartphone Android sudah tidak responsif dan lambat cobalah untuk melakukan rebooting untuk smartphone android anda agar tidak kekurangan memori.

5. Usahakan menyimpan aplikasi ke SD card agar memori internal smartphone Android anda tetap lega

Semoga tips seputar Android pemula ini dapat bermanfaat bagi yang baru pertama kali menggunakan Smartphone Android dan mengoptimalkan Smartphone Android yang anda miliki sekarang.

Demikianlah tadi seputar tips dan trik Handphone Android yang dapat Bang Rizal uraikan disini, apabila ada tambahan yang menurut sobat perlu ditambahkan janga sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar sobat pada blog ini. dan tidak lupa sobat masih bisa membaca tips dan trik android yang lainya di bawah ini. terima kasih atas kunjungan sobat dan semoga bermanfaat. :D

Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.