Tips Menyimpan File Dengan Format PDF Pada Ms Office 2007

Anonymous
Pada saat Ms Office 2007 diluncurkan ternyata ada fitur untuk menyimpan dokumen yang kita ketik ke dalam format PDF, maksud Bang Rizal disini adalah apabila kita menggunakan Ms Office sebelumnya hanya dapat menyimpan dokumen ke dalam format docx, .xlsx, .pptx, .csv, dan txt, sekarang kita dapat menyimpanya dalam format PDF.

Sayangnya tool ini tidak sekalian di bundel oleh Ms Office 2007, dengan kata lain kita harus menginstal terlebih dahulu sebuah add on yang akan kita gunakan sebagai tools dalam menyimpan ke dalam format PDF tersebut.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa langkah yang harus sobat perhatikan dalam menginstal add in agar dapat menyimpan data ke dalam format PDF, antara lain yaitu :

Download terlebih dahulu add-in yang bernama Add-in saveas PDF and XPS Microsoft disini.
  • Jika sudah selesai download add-inya maka instal add-in tersebut.
  • Jika sudah selesai terinstal Add-in tersebut, maka bukalah salah satu file dokumen Ms Office 2007 yang akan sobat jadikan ke dalam format PDF. 
  • Klik pada menu "Office Botton" dan pilih menu "save as" lalu klik "Other Format"
  • Lihatlah gambar berikut ini :

  • Kemudian pada “Save as Type” pilih lah format PDF.
    Pilih “Save”, Lihatlah hasilnya, maka file dokumen anda tadi tersimpan sudah dalam format PDF.
Demikian cara menyimpan file word, excel, powerpoint 2007 ke dalma file PDFSelamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda. jangan lupa mampir-mampir ke blog bang Rizal lagi nanti.. :P
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.