Cara Mengambil Gambar Header di Twitter Orang Lain

Unknown
BangRizal.com - Twitter, sebuah social media yang saat ini sangat banyak diminati dan bahkan menurut analisa saya pribadi, banyak diantara pengguna social media Facebook yang bermigrasi ke twitter karena dianggap lebih simple untuk digunakan.

Seperti pada facebook, di twitter ada gambar header pada profil akun twitter kita, yang membedakan selain ukuran fotonya, di twitter gambar header tersebut tidak bisa langsung kita download atau simpan secara langsung, dan bagaimanakah kita untuk mendapatkan gambar tersebut? berikut ini akan saya jelaskan secara rinci bagaimana mengambil gambar header twitter pada akun twitter seseorang.

Langkah pertama tentunya kita harus login ke twitter dan buka profil akun twitter seseorang yang akan kita ambil gambar headernya, seperti contoh gambar dibawah ini saya akan mengambil gambar header milik teman saya dengan nama akun @ntorinto.

Akun twitter kawan saya bernama Rinto

Setelah itu silahkan pencet tombol Ctrl + U maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini :

Cara Mengambil Gambar Header di Twitter Orang Lain
Tampilan View page source twitter

Setelah anda menemukan tampilan seperti gambar diatas maka tekan tombol Ctrl + F pada keyboard anda dan ketik "data-background-image" (tanpa tanda petik). setelah itu cari alamat link foto header twitternya seperti pada gambar dengan text di block dengan warna biru di bawah ini, untuk text berlatar cokelat muda adalah text yang kita cari. klik gambar untuk memperbesar.


Selanjutnya copy text yang saya block dengan warna biru (https://pbs.twimg.com/profile_banners/1675584044/1376655311/web) tersebut pada address bar browser anda dan secara otomatis file gambar header twitter tersebut akan terdownload. jika sudah terdownload tambahkan extensi .jpg pada belakan nama gambar dan setelah itu buka dengan Windows Photo Viewer, dan kini gambar header twitter tersebut telah berhasil anda ambil.

Gambar Header Twitter
Gambar header twitter yang sudah di ambil

Selamat mencoba.
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.