Tips Membuat Tampilan Maintenance Blog

Unknown
Tips Membuat Tampilan Maintenance Blog - Sobat Netter Bang Rizal di pertengahan bulan Mei ini bang rizal mencoba kembali berbagi pengetahuan yang bang rizal ketahui seputar tips dan trik blogging pada Blogger.com, kali ini yang akan Bang Rizal informasikan yaitu cara membuat tampilan Website Maintenance pada platform Blogger/Blogspot.


Kenapa kita perlu membuat tampilan ini? sebenarnya sih tidak perlu apabila blog sobat semua memang masih dalam keadaan yang terawat rutin dan bagus. ini hanya diperlukan disaat kita ingin memperbaharui tampilan/thema blog yang akan kita edit sehingga sudah pasti akan terlihat acak-acakan, jadi untuk menghndari pengunjung blog kita tidak melihat tampilan blog kita dalam keadaan  yang belum rapi/acak-acakan tadi maka sebaiknya kita buat tampilan bahwasanya blog kita sedang maintenance atau dala tahap perbaikan.

Langsung saja untuk mengetahui caranya kali ini Bang Rizal akan jelaskan dalam beberapa langkah berikut ini :

1. Login ke dalam blog anda.
2. Pilih Template => Edit HTML
3. Cari Kode ]]></b:skin> (untuk memudahkan mencari klik tombol ctrl + f )
4. Pastekan kode berikut ini tepat sebelum kode ]]></b:skin>

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJG1bkooPjedipGDj7Z6vm7YSiOCu3l71w4SNvghNy0206BIiRbTPMBfHAbksNle7O5Q9-HbeE0MnyZxL81OLztiARzOO1q_E9gHfU23QL-hxaQ6szTLzTqXf-6Lo60yLE9AA6qRW-crY/s320/Maintenance+Blog.jpg) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
Jika anda ingin mengubah tampilan gambar dengan yang sesuai anda inginkan ganti kode berwarna merah dengan tampilan gambar yang sobat mau.

5. Simpan Template
6. Lihat apa yang terjadi pada tampilan blog anda, sekarang blog anda sudah dalam keadaan maintenance.

Selamat Mencoba.
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.