Tips Membedakan Emas Asli Atau Palsu

Unknown
Tips Membedakan Emas Asli Atau Palsu - Emas merupakan sebuah bentuk perhiasan yang sangat identik dan disukai oleh wanita semenjak zaman dahulu kala hingga saat ini, dan tidak usah ditanyakan lagi atau kita bahas lagi kalau kita semua pun mengetahui bahwa harga emas dari waktu ke waktu tidak akan pernah mengalami penurunan bahkan akan terus mengalami kenaikan harga yang semakin mahal.

Tips Membedakan Emas Asli Atau Palsu
Tips Membedakan Emas Asli Atau Palsu
Tidak jarang pula para miliarder lebih memilih emas sebagai harta simpanan untuk kekayaannya karena emas dinilai lebih memiliki nilai tukar yang fantastis dan akan selalu bernilai mahal. Selain itu  sudah sejak jaman kerajaan dahulu kala emas memang di gunakan sebagai pengukur harta kekayaan seseorang yang mana apabila seseorang memiliki banyak emas maka sudah pasti orang tersebut akan memiliki harta yang banyak pula.

Akhir-akhir ini banyak sekali muncul di pasaran publik beredar emas palsu, dan ini yang perlu kita waspadai sebelum kita membeli emas, atau bahkan emas yang saat ini anda miliki termasuk dalam golongan emas palsu, dan kali ini Bang Rizal mencoba berbagi informasi tentang cara untuk membedakan emas asli atau palsu tentunya dengan cara yang sederhana dan sudah Bang Rizal buktikan sendiri cara ini untuk menguji keaslian emas, tanpa anda harus repot pergi ke tukang emas untuk mengecek apakah emas yang anda miliki itu asli atau palsu yang sudah tentu anda akan mengeluarkan dana sebagai pengganti jasa untuk mengecek emas anda tersebut.

Baiklah berikut ini adalah cara mengecek emas asli atau palsu, yang mungkin anda saat ini perlukan untuk mengecek emas yang anda miliki. Antara lain yaitu :

  1. Gunakan Magnet - Mengapa harus menggunakan magnet? karena emas asli tidak akan menempel pada magnet, dan emas palsu akan menempel apabila di dekatkan dengan magnet dan tentunya ini karena adanya campuran bahan logam lain dalam emas tersebut seperti besi dan lain-lain.
  2. Gunakan Jarum - Mengapa menggunakan jarum? karena teknik ini berdasarkan tekstur emas yang lembut dimana apabila jarum kita tusuk-tusukkan pada emas apabila emas tersebut asli maka jarum tersebut tidak akan bengkok. dan sebaliknya jika emas tersebut palsu maka akan bengkok.
  3. Gunakan Emas anda untuk beberapa hari tanpa melepasnya - Mengapa harus demikian? karena apabila setelah beberapa hari anda mengenakan perhiasan emas anda, misal cincin dan pada jari anda ada kotoran atau menghitam maka sudah dipastikan emas tersebut adalah emas palsu.

Demikianlah tadi beberapa tips atau cara untuk membedakan emas asli atau palsu, semoga artikel Bang Rizal tadi dapat bermanfaat dan membantu sobat semuanya untuk mengetahui keaslian emas yang sobat miliki, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel Bang Rizal yang lainya untuk mendapatkan informasi yang menarik lainya. Atas kunjungan sobat pada blog ini Bang Rizal ucapkan banyak terima kasih.
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.