15 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Unknown

15 Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Sobat sekalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Madu, Madu adalah cairan manis yang berasal dari nektar tumbuhan yang diproses oleh lebah pekerja menjadi madu dan disimpan dalam sel-sel sarang lebah sebagai sumber karbohidrat.

Manfaat Madu
Madu | Gambar By : Google
Di Indonesia, jenis lebah yang paling banyak menghasilkan madu adalah lebah lokal (Apis cerana), lebah liar (Apis dorsata) dan lebah Eropa (Apis mellifera). Rasa madu ini manis sekali dan tentu sudah tidak diragukan lagi dan kita ketahui bahwa madu ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita.

Berbicara tentang manfaat atau khasiat madu, maka kali ini Bang Rizal akan mencoba menguraikan apa saja manfaat madu bagi kesehatan. Dan berikut ini adalah Urutan 15 Manfaat Madu bagi kesehatan, langsung saja antara lain yaitu :

  1. Madu Untuk Mengobati luka
  2. Madu Memperkuat sel darah putih
  3. Madu Menstabilkan tekanan darah
  4. Madu Mencegah osteoporosis
  5. Madu Menjaga kesehatan mata
  6. Madu Mengobati anemia
  7. Madu Mengobati alergi
  8. Madu Mengatasi gangguan pernafasan
  9. Madu Penambah tenaga / stamina
  10. Madu Mengatasi sembelit
  11. Madu Mencegah infeksi pada luka
  12. Madu Mengatasi gangguan jantung
  13. Madu Menghilangkan gejala penyakit asma
  14. Madu Mengatasi radang tenggorokan
  15. Madu Mengatasi sembelit

Demikianlah tadi diantaranya 15 Manfaat Madu Bagi Kesehatan yang dapat saya uraikan disini dan semoga bermanfaat bagi anda semuanya.
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.