Video Youtube Polisi Bali Palak Turis Belanda

Unknown
Video Youtube Polisi Bali Palak Turis Belanda - Sungguh sebuah tindakan yang disayangkan yang dilakukan oleh Oknum Polisi di Bali, terekam dalam video berdurasi 4 menit 49 Detik tersebut Polisi tersebut melakukan adegan Pemalakan terhadap seorang Turis asal belanda, tepatnya kejadian tersebut terjadi di POS Polisi Lio Square, Perempatan Pelitenget, Kuta Utara, Bali.

Polisi Bali Palak Turis Belanda
Polisi Bali Palak Turis Belanda | Gambar : Kompas.Com
Dalam Video Berjudul "Polisi Korupsi Di Bali/Corruption Police In Bali" tersebut menyebutkan kesalahan Van Der Spek (Turis Yang dipalak) karena tidak mengenakan helm disaat mengendarai sepeda motor saat melintas pada POS Tersebut.

Antara lain percakapanya sebagai berikut : "Kalau di pengadilan kamu harus membayar Rp 1.250.000, tapi kalau di sini hanya Rp 200.000 saja," ujar oknum tersebut saat melancarkan aksi "damainya" kepada si turis.

Tanpa berfikir panjang lagi, Kemudian Van Der Spek langsung memberikan uang Rp 200.000 berupa empat pecahan Rp 50.000-an. Dari proses pengambilan gambar dengan kamera mata-mata, Van Der Spek tampaknya sengaja mendokumentasikan video ini dan tampak seperti liputan investigasi.

Video ini diunggah ke Youtube tanggal 1 April lalu dengan akun "gil4sekali" dan saat ini video tersebut telah disaksikan lebih dari 518.287 orang.

Menurut berita yang diluncurkan oleh Kompas.com pada Tanggal 04 April 2013 yang lalu, Saat dikonfirmasi sore tadi, Kapolres Badung AKBP Komang Suartana membenarkan bahwa oknum polisi tersebut adalah anggotanya dan saat ini tengah dalam pemeriksaan. Dari hasil penyelidikan polisi, video tersebut dibuat sekitar lima bulan lalu, tetapi baru diunggah pada 1 April 2013.

Semoga video tersebut menjadi sebuah pelajaran berharga bagi para Polisi "Nakal" agar tidak bertindak sewenang-wenang dalam menegakkan hukum di Ranah Indonesia ini.

Anda yang ingin menyaksikan video tersebut dapat melihat pada cuplikan Video dari Youtube.com di bawah ini :
Referensi Berita : Kompas.com
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.