Awal Mula Berdirinya Facebook

Anonymous
Awal Mula Berdirinya Facebook Dan Perkembanganya, Sobat Bang Rizal yang berbahagia, siapa sih di akhir tahun 2012 ini yang belum tau tentang salah satu situs sosial media terkenal Facebook?? kalau masih ada yang belum tau mungkin karena memang terlalu gaptek orang tersebut sehingga tidak tahu tentang facebook ini.

Gambar Tampilan Facebook
Gambar Tampilan Facebook.com | November 2012

Bahkan saat ini hampir setiap orang dari berbagai kalangan masyarakat, bahkan dari tukang ojek, kuli bangunan sampai para tokoh elit politik semua memiliki akun facebook, tidak terkecuali tentunya para pelajar dan mahasiswa yang sudah menjadikan facebook sebagai kebutuhan sehari-hari, dari yang hanya iseng-iseng untuk mencari kenalan baru, berdagang baju dan lainya, bahkan sampai untuk memainkan game dan menemukan komunitas-komunitas sesuai dengan hoby dan pekerjaan semuanya ada di Facebook.

Berbicara tentang sejarah awal mula berdirinya facebook.com, facebook didirikan oleh salah seorang mahasiswa di Harvard University yaitu : Mark Zukerberg tepatnya pada tahun 2004. yang saat itu sebenarnya nama Facebook diambil dari sebuah nama majalah kampus bernama "Face Book" yang merupakan sebuah komunitas di tujukan kepada mahasiswa baru untuk mengenalkan keadaan kampusnya.


Facebook dibuat untuk membuat komunitas online sehingga orang-orang bisa saling mengenal dan menghubungkan orang-orang yang memiliki minat dan hobi yang sama. Ketika Zuckerberg pertama kali menemukan Facebook, dia hanya ingin membuatnya untuk mahasiswa Harvard, dan tidak lebih dari sebulan, lebih dari setengah yang telah lulus telah menjadi anggotanya.

Setelah dua bulan terbentuk Zuckerberg telah membuka pintu virtual untuk menerima anggota dari Yale dan Stanford, dan pada april 2004, Facebook sekarang memiliki Lembaga kampus dan juga beberapa perusahaan besar. pada desember 2004, Facebook telah melebar meliputi 1 juta anggota.

Tahun 2005 terbukti adalah tahun kejayaan Zuckerberg dan Facebook. pada bulan Mei Facebook telah bergabung dengan AccelPartners pada sebuah perusahaan besar dan telah meraup keuntungan 12.8 dollars. Tepat pada bulan Agustus saat itu, Mark Zuckerberg membeli domainnya Facebook.com dari sebuah perusahaan bernama ABoutface seharga $200.000 ( sebuah harga yang sangat mahal untuk sebuah harga domain, fantastis bukan..??).

Dan akhirnya lahirlah Facebook seperti yang kita kenal sekarang. Sementara, halaman Facebook di design ulang biar lebih User Friendly. Facebook meluncurkan versi untuk anak2 SMA pada bulan september. dan akhir tahun Facebook telah melebar dan meliputi anggota dari 2000 kampus dan lebih dari 25 ribu sekolah.

Pada 2006 ada sebuah request dari seorang anggota untuk mengundang murid Sekolah menengah untuk bergabung dengan jaringan para mahasiswa. dan pada september Zuckerberg telah membuka Facebook, menerima semua orang yang lebih dari 13 tahun atau yang lebih tua dengan verifikasi sebuah email aja.

Facebook mulai melihat ke dunia bisnis online dan bulan mei mengumumkan tambahan iklan ke situsnya. Ini membawa persaingan yang ketat dengan perusahaan lainnya seperti Craiglist.com.

Facebook juga mulai membuat aplikasi bernama Facebook ads, sebuah sistem marketing yang memperbolehkan user untuk berbagi informasinya dengan teman Facebook mereka. Facebook diperkirakan mempunyai anggota 60 juta orang pada akhir 2007. dan untuk akhir tahun 2012 ini diperkirakan sekitar 1000 lebih akun baru bertambah setiap harinya. itulah sedikit kisah sukses dari Facebook.com

Demikianlah sedikit penjelasan dari Bang Rizal tentang sejarah awal mula berdirinya Facebook.Com yang berhasil Bang Rizal kumpulkan dari berbagai sumber yang terpercaya. semoga artikel tentang awal mula berdirinya Facebook tersebut diatas dapat menambah pengetahuan kita tentang Sejarah Facebook.com. Terima kasih telah membaca artikel ini. :)
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.