Tips Membuat Lagu Easy Listening

Unknown
Tips Membuat Lagu Easy Listening - Sobat netter Bang Rizal apa kabarnya nih? maaf sebelumnya ane ucapin karena udah lumayan lama gak update blog ini karena banyak sekali kendala yang selalu saja hadir, dilain disibukkan dengan beberapa pekerjaan juga faktor kesehatan yang beberapa minggu ini kuang baik karena sering begadang, hehe.. :)

Ngomongin lagu nih sob, semua orang didunia pasti juga tau lagu itu apa, dan bisa sobat bayangin gimana jadinya kalau anda kata dunia ini nggak pernah ada satu pun lagu, yang pasti akan sangat sepi sekali tuh ya sob??

Tangga Nada
Cara Membuat Lagu
Lagu memang media yang sangat cocok sekali, dengan media yang berupa suara ini mampu membawa pesan moral, semangat nasionalisme dan tidak lupa yang sering kita dengar tentang cinta meskipun kisahnya nggak harus selalu manis dan biasanya lagu yang sedih atau sedang galau lebih cepat meledak di pasaran karena mungkin kisah yang tertera pada lagu tersebut sering dialami pada kehidupan manusia sehari-hari.

Namun tidak setiap lagu pula dapat di gemari oleh banyak pendengar namun tidak menentukan pula sebuah lagu dapat digemari oleh banyak orang yang tentunya ini sangat menentukan seberapa dahsyatnya kualitas lagu tersebut. sehingga memang harus mendapat sebuah trik yang jitu dalam membuat lagu sehingga akan banyak di sukai oleh orang-orang.

Baiklah langsung saja kali ini Bang Rizal akan berbagi Informasi Tips membuat lagu easy listening atau lebih mudahnya lebih enak didengar sehingga dapat diterima masyarakat luas, dan bagi anda yang saat ini sedang ingin menciptakan lagu tidak ada salahnya menyimak dahulu beberapa tips membuat lagu easy listening dari Bang Rizal berikut ini :

  • Mulailah menulis lirik lagu dari kisah pribadi anda sendiri atau curhatan orang terdekat anda.
  • Menulislah lirik dengan penuh perasaan sesuai dengan apa yang anda alami, jika itu kisah orang maka anggaplah anda yang mengalami kisah tersebut.
  • Jika proses menulis lirik telah selesai coba rangkai kunci/nada dasar untuk membangun lagu tersebut.
  • Jika nada/kunci lagu maka selanjutnya kembangkan menjadi nada pembentuk lagunya dengan nada detailnya.
  • Lakukan Orientasi dengan nada-nada yang mudah untuk dihafal orang.
  • Lakukan Evaluasi pada lirik lagu apakah ada kata-kata yang mungkin perlu di ganti, di kurangi, atau malah ditambahkan agar dapat benar-benar pas dengan nada yang anda buat tadi.
  • Usahakan lirik dan nada seperti cocok atau bahasa mudahnya mereka seperti jodoh dan terlihat mudah didengar dan dihafal oleh pendengar.
  • Buatlah lagu dengan setulus hati, tidak perlu cepat dalam membuat lagu, tetapi bagaimana lagu kita nanti akan cepat bisa dinikmati dan diterima oleh banyak pendengar.

Demikianlah tadi tips membuat lagu easy listening yang dapat Bang rizal sampaikan, mungkin masih banyak tips dan trik lainya yang belum sempat saya sampaikan, jika sobat berkenan dapat menambahkanya pada kolom komentar sehingga dapat lebih terlengkapi lagi lagunya. Baiklah sobat sekian dulu tips membuat lagu easy listening dari Bang Rizal, semoga bermanfaat. :)

Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.