Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Unknown
Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan - Sobat Netter Bang Rizal, berbicara tentang kesehatan tentu tidak akan pernah ada batasan juga habisnya, berbagai macam cara telah di temukan dan di teliti oleh manusia hanya untuk mendapatkan kehidupan yang sehat, dan pada saat ini tentunya banyak diantara kita yang memilih jalur pengobatan herbal sebagai salah satu pengobatan alternatif karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan itu sendiri.

Daun Dan Buah Sirsak
Daun Dan Buah Sirsak
Daun sirsak yang kita ketahui adalah daun dari pohon buah sirsak itu sendiri ternyata menyimpan berjuta manfaat yang dapat kita olah sebagai bahan pengobatan alami/herbal. Pada saat ini Bang Rizal akan mengajak sobat sekalian melihat dan mengkaji apa saja manfaat dari kandungan pada daun sirsak tersebut.


Daun sirsak yang mungkin selama ini hanya kita pandang tak ubahnya daun-daunan yang lainya ternyata dapat menghambat dan mematikan perkembangan sel kanker. Bahkan menurut penelitian kesehatan pengobatan herbal daun sirsak dapat melawan sel kanker dalam tubuh 10.000 kali dibandingkan pengobatan modern. Mengapa demikian? Karena didalam daun sirsak mengandung senyawa acetogenins (senyawa anti kanker) yang dapat menghambat pertumbuhan Adenosina Trifosfat yang merupakan sumber energi pertumbuhan sel kanker.

Kelebihan yang dimiliki daun sirsak ini karena dapat menyembuhkan beberapa penyakit kanker diantaranya kanker payudara, kanker usus, kanker ovarium, liver, paru-paru, prostat, pankreas dan limpa. Selain dapat menyembuhkan penyakit kanker, daun sirsak juga dapat mengobati penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi, cacingan, demam, reumatik, asma dan gangguan pencernaan lainnya.

Buah Sirsak sendiri adalah Buah yang berasal dari pohon di hutan hujan Afrika, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara. Nama ilmiahnya adalah Annona muricata. Hal ini juga dikenal sebagai cherimoya, guanabana, sirsak, apel custard, dan paw paw brazilian. Di banyak negara, orang menggunakan kulit kayu, daun, akar, dan buah-buahan dari pohon ini untuk obat tradisional. Bahan aktif ini dianggap sebagai jenis senyawa tanaman (fitokimia) disebut acetogenins annonaceous.

Orang-orang di negara-negara Afrika dan Amerika Selatan telah menggunakan sirsak untuk mengobati infeksi, virus atau parasit, rematik, arthritis, depresi, dan penyakit. Kita tahu dari hasil penelitian bahwa, beberapa ekstrak sirsak bisa membantu untuk mengobati kondisi ini.

Begitu banyak manfaat dari daun dan buah sirsak tersebut sobat, semoga artikel Bang Rizal Kali ini dapat membantu sobat sekalian menanmbah wawasan tentang manfaat daun sirsak bagi kesehatan. semoga bermanfaat. sehat itu mahal kawan.?!! :)
Advertistment

No comments:

Post a Comment

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.