Jenis Batu Akik dan Fungsinya

Unknown
Batu Akik
Jenis Batu Akik dan Fungsinya -Batu akik adalah salah satu batu yang banyak menarik masyarakat luas terutama di Indonesia, selain digunakan sebagai perhiasan, biasanya menurut kepercayaan masing-masing batu akik ini dipercaya memiliki fungsi dan khasiat masing-masing menurut jenis dan macamnya.

Dan apa saja fungsi batu akik dan jenis-jenisnya, baiklah kali ini akan Bang Rizal coba share kepada anda semuanya yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang terpercaya, antara lain yaitu :

1. Batu Intan
Intan atau berlian di yakini berfungsi meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Intan biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan. Cincin yang berbatu Akik intan dapat pula memberikan ketenangan batin serta mennambah semangat hidup.

2. Batu Mirah Delima
Mirah delima adalah batu akik yang banyak di cari orang. Konon kabarnya batu mirah delima ini jika di masukan kedalam air dapat membuat air didalamnya berwarna merah. Batu akik Mirah Delima ini bisa di gunakan untuk mengobati orang yang terkena racun, mengobati penyakit guna-guna dan untuk menarik simpati.

3. Batu Safir
Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapat sebagai obat cacar air, demam, lamur mata.

4. Batu Turmalin
Sebagai penambah rasa percaya diri

5. Batu Giok
Giok sangat terkenal di negeri cina. Batu akik Giok biasanya berwarna Hijau. Merupakan batu mulia yang banyak dipakai sebagai aksesories oleh bangsa cina. Menurut kabarnya, batu Giok  dapat membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.

6. Batu Kalimaya
Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.

7. Batu Topas
Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.

9. Batu Biduri Bulan
Menimbulkan ketenangan batin

10. Batu Mirah Kuning
Menambah ketentraman batin

11. Batu Kecubung

Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.

12. Batu Mutiara
Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.

13. Batu Sulaiman
Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.

Demikianlah tadi beberapa jenis batu akik dan fungsinya masing-masing, semoga wacana tadi dapat menambah pengetahuan kita tentang batu akik. Atas kunjungan anda pada blog ini saya ucapkan terim kasih.

Advertistment

1 comment:

Suatu kehormatan bagi saya bila anda berkenan memberikan komentar pada Blog ini, diharapkan berkomentarlah dengan baik dan bukan spam komentar.